Thursday, July 27, 2017

KODECO Pecahkan Rekor Produksi

April 1, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Terhitung sejak 23 Maret lalu, Kodeco Energy Indonesia berhasil memecahkan rekor produksi minyak dan gas (migas). Produksi minyak mencapai 28.827 barel per hari, sedangkan produksi gas sebanyak 205,776 juta kaki kubik per hari.

“Produksi migas tersebut setara 63 ribu barel per hari,” kata Senior Vice Presiden dan General Manager Kodeco, Huang Chunlin, di Jakarta, Selasa (30/3).

Dia menjelaskan, produksi tertinggi ini tercapai berkat komitmen investasi yang berkelanjutan. Pihaknya yakin dapat mencapai produksi yang ditargetkan pemerintah.

“Selain mengoptimalkan produksi, kami berupaya memberikan nilai yang seimbang untuk para stakeholder dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” kata Huang.

Vice Presiden Operasi Imron Asjhari mengatakan tingkat produksi ini tercapai setelah dilakukan pengeboran sumur dan mengaktifkan dua kompressor baru di lapangan KE-38. Kompresor pertama telah berhasil dijalankan. Kompressor berikutnya rencananya akan aktif minggu depan.

“Jika berhasil produksi akan meningkat lagi,” katanya.

Menurutnya, Kodeco terus melakukan usaha-usaha untuk meningkatkan produksi tahun ini dengan mengebor delapan sumur-sumur baru, termasuk meningkatkan fasilitas proses produksi dengan menggunakan teknologi mutahir.

Saat ini Kodeco mengoperasikan dua blok minyak dan gas bumi, yaitu West Madura PSC dan Poleng TAC. Perusahaan tersebut menyumbang sekitar 43 persen dari total pasokan gas bumi, sehingga menjadi produsen dan pemasok gas terbesar di Jawa Timur.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.