Friday, July 28, 2017

Darwin: Keputusan Donggi-Senoro ada di Wapres

May 26, 2010 by  
Filed under BBG, Featured

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Z Saleh kembali melemparkan tanggung jawab masalah alokasi gas dari ladang Donggi-Senoro ke tangan Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Wakil Presiden (Wapres) Boediono untuk memutuskannya.

“[Keputusannya] Belum. Saya belum dapat informasi lagi. [Keputusan] Itu tergantung pada rapat [antara] di tingkat Menko Perekonomian dan Wapres,” ujarnya bertemu dengan delegasi Menteri Perdagangan AS di kantor Kemenko Perekonomian, hari ini.

Menurut dia, pihaknya sudah melaporkan rekomendasi penyelesaian mengenai masalah alokasi gas dari ladang Donggi-Senoro ke Menko Perekonomian dan Wapres, baru-baru ini.

Namun, dia tidak merinci lebih detil opsi yang ditawarkannya. “Kalau opsi saya kira nantilah. Opsi itu selalu masih kita tinjau. Itu dinamis ya, tapi yang jelas kita ingin sebanyak yang mungkin secara tekno ekonomis dan infrastruktur itu buat domestik,” tuturnya.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan rapat terakhir antara dirinya dengan wakil presiden membuahkan rekomendasi yang kemudian dilimpahkan ke Kementerian ESDM untuk memutuskannya. Kementerian ESDM didesak untuk membuat keputusan final paling lambat pada pekan ini.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.