Tuesday, May 23, 2017

Kepala BP Migas Yakini Produksi Minyak Mentah 977 Bph

February 26, 2010 by  
Filed under BBM

JAKARTA – Kepala BP Migas R Priyono berani mengklaim potensi produksi minyak mentah sebenarnya dapat mencapai 977 barel per hari (Bph). Hal itu terjadi di tengah kekhawatiran penurunan target lifting minyak akibat adanya UU KLH No 32 Tahun 2009.

Kendati demikian, kondisi tersebut baru dapat terjadi jika tidak ada kondisi alam yang mengganggu.

“Sebenarnya potensinya bisa 977 barel per hari saat ini, kalau misalnya enggak ada banjir dan badai,” ujarnya di kantor Menko Perekonomian, di Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (25/2/2010).

Meskipun dalam dua bulan terakhir iniĀ  lifting tidak tercapai sesuai target APBN sebesar 965 barel per hari atau hanya mencapai 880 barel per hari, sehingga Menteri ESDM meminta kompensasi untuk bulan selanjutnya sebesar 967 barel per hari.

Dirinya optimistis dapat tercapai dengan segera masuknya produksi dari blok Cepu sebesar 20 barel per hari. Namun, kondisi di Blok Cepu lagi-lagi masih terhambat di sisi hilir yang mana bukan menjadi kewenangan BP Migas.

“Ya Kita usahakan (mencapai 967 barel per hari), Cepu itu bisa 20 ribu barel full. Tinggal offtaker-nya. Itu kan down stream bukan up stream, jadi bukan wewenang BP Migas,” tandasnya.

Okezone

Andina Meryani


Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.