Tuesday, March 28, 2017

Kementerian SDM Bahas Intensif Pembatasan BBM subsidi

May 6, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Jakarta – Kementerian ESDM tengah membahas secara intensif kebijakan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Adapun wacana yang berkembang, kendaraan yang dilarang membeli BBM bersubsidi, antara lain kendaraan produksi tahun 2005 ke atas tipe baru, kendaraan produksi 2007 ke atas tipe baru. Ada pula opsi agar hanya kendaraan berpelat nomor polisi warna kuning saja yang diperbolehkan membeli BBM bersubsidi.

Demikian antara lain hasil pertemuan instansi terkait di Gedung Migas, kemarin petang seperti dikutip dari rilis Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (5/6).

Dalam rapat yang dipimpin Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo tersebut, dihadiri oleh kepala BPH Migas Tubagus Haryono, Komite BPH Migas Adi Subagyo, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Saryono

Hadiwidjoyo, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Djaelani Sutomo dan Gaikindo.

Dalam pertemuan juga diusulkan adanya jenis bahan bakar baru dengan oktan antara 88 sampai 92, pemanfaatan stiker yang harus dibeli di Polda setempat dengan masa berlaku bulanan serta permintaan ke Agen

Pemegang Merek (APM) agar menyosialisasikan kepada pembeli kendaraan agar membeli BBM sesuai dengan spesifikasi kendaraan dan tidak memberikan garansi apabila melakukan sebaliknya.

“Usulan lain, semua kendaraan jenis sedan dilarang membeli BBM bersubsidi, tak perduli tahun pembuatannya. Ini sesuai dengan definisi kendaraan mewah versi Gaikindo,” imbuh Evita.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.