Friday, September 22, 2017

Kecelakaan Pengeboran Minyak Kembali Terjadi di Louisiana

May 3, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

HOUSTON – Satu pengeboran minyak laut dangkal terbalik di dekat Kota Morgan, Louisiana, Amerika Serikat saat ditarik ke galangan perbaikan, Jumat (30/4).

“Tak ada korban cedera dan pelayaran tak terpengaruh oleh kecelakaan yang terjadi di lajur pelayaran Charenton di sebelah selatan US 90, dekat Kota Morgan tersebut,” kata juru bicara Penjaga Pantai Mike O’Berry. “Ini bukan jalur air utama,” katanya. “Tak seorang pun berada di pengeboran itu. Pengeboran tersebut sedang ditarik.”

Kecelakaan tersebut terjadi pada satu pengeboran sepanjang 210 kaki, yang melakukan pengeboran gas dan minyak air dangkal dan rawa, kata Penjaga Pantai. Pengeboran tersebut memiliki tangki dengan kapasitas 20.000 galon bahan bakar diesel tapi hanya berisi 200 galon bahan bakar ketika pengeboran itu terbalik.

Bahan peledak pengendali tumpahan minyak diletakkan di sekitarnya sebagai langkah pencegahan, kata Penjaga Pantai.  O’Berry mengatakan pengeboran itu adalah milik T. Moore Services di Franklin, Louisiana. Telegon ke perusahaan tersebut tak dijawab.

Sebelumnya kecelakaan pengeboran minyak juga terjadi pada 20 April di Transocean Deepwater Horizon di Teluk Meksiko. Sebanyak 11 orang tewas akibat kejadian tersebut.  Pengeboran itu tenggelam dan menimbulkan bencana berupa tumpahan minyak yang belum dapat diatasi sampai saat ini.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.