Saturday, May 27, 2017

Iran Mendesak OPEC tidak Mengubah target produksi

March 16, 2010 by  
Filed under Featured

TEHERAN (AP): Menteri perminyakan Iran Masoud Mirkazemi hari ini menyatakan bahwa negara OPEC seharusnya tidak mengubah target produksi minyak mentah mereka pada pertemuan mendatang di Wina.

Mirkazemi mengatakan kepada wartawan pada peringatan nasionalisasi industri minyak Iran yang ke-57 bahwa dunia harus berharap harga minyak akan tetap berada di harga sekitar US$80 per barel tahun ini.

“Gagasan Republik Islam Iran tidak ditujukan untuk meningkatkan produksi minyak dan OPEC seharusnya tidak mengambil keputusan untuk mengubah jumlah target produksi,” katanya. “Kami memperkirakan bahwa kami dapat mengharapkan harga minyak sebesar US$80 per barel untuk tahun ini.”

Pernyataan Mirkazemi mewakili Iran, anggota ke 12 OPEC, yang memasok sekitar sepertiga dari minyak mentah dunia, ditetapkan untuk menghadiri pertemuan OPEC pada 17 Maret. Analis tidak mengharapkan perubahan target produksi.

Sehari sebelumnya, pernyataan Mirkazemi yang dikutip oleh situs resmi Kementerian Minyak mengatakan bahwa anggota OPEC seharusnya mendorong pemenuhan yang lebih besar dari kuota mereka, dan menyatakan adanya kelebihan pasokan minyak dunia.

Iran secara tradisional mematok harga minyak lebih tinggi.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.