Tuesday, January 17, 2017

Indonesia-Perancis Kembangkan Infrastruktur Energi

March 29, 2010 by  
Filed under BBM

Untuk menjawab tantangan kebijakan nasional tentang diversifikasi energi serta mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Perancis, akan digelar seminar bertajuk “Franco-Indonesia Energy” pada perhelatan Infrastruktur Asia 2010 Conference & Exibition, pada 14 April 2010 di Jakarta Internasional Expo.

Dalam seminar tersebut, akan dibahas beberapa hal yang terakit dengan solusi pembiayaan proyek-proyek pengadaan energi. Kemudian dari sisi teknologi, serta sharing pengalaman dari beberapa perusahaan Perancis terkait pengadaan energi terbarukan serta bebas CO2, seperti tenaga surya, Carbon Capture Storage, serta perkembangan terbaru dalam bidang transmisi tenaga listrik.

Selain itu juga akan dibahas pentingnya penciptaan solusi terpadu demi mencapai sebuah rencana pengadaan energi yang solid.

Seminar ini terselenggara berkat kerjasama Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dan perusahaan asal Perancis, TOTAL E&P Indonesie, AREVA serta ALSTOM. Seminar ini rencanaya akan dibuka oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Darwin Z. Saleh.

Seminar ini merupakan langkah maju untuk terus mengikat hubungan kemitraan Indonesia-Perancis dalam memajukan infrastruktur di dua negara ini serta mengembangkan proyek-proyek baru di bidang energi.

Infrastruktur Asia 2010, merupakan wahana bagi berbagai pihak baik pemerintah, dunia usaha serta para pakar untuk bertemu, membahas berbagai hal dan solusi di bidang infrastruktur energi, baik yang tengah berlangsung maupun yang sedang direncanakan.

“Sektor energi telah menimbulkan minat yang cukup besar di kalangan industri infrastruktur,” demikian tutur Nasta Sutardjo, dari Infrastruktur Asia 2010.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.