Friday, May 26, 2017

Indonesia masih punya peluang negosiasi harga gas

April 6, 2010 by  
Filed under BBG

Pemerintah optimistis masih mempunyai peluang untuk menegosiasikan harga jual gas ekspor untuk mendapatkan harga lebih tinggi dibandingkan harga kontrak yang telah ada.

“Soal gas Tangguh terlalu murah, selama masih ada peluang untuk dibicarakan kembali, saya kira itu akan kita coba ya. Cuma prinsipnya bukan hanya Tangguh, tapi gas dari lapangan yang manapun di dalam kontraknya selama masih terbuka peluang buat memperbaiki posisi yang menguntungkan, itu kita upayakan,” kata Darwin Saleh, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral  di Istana Presdien, hari ini.

Hanya saja, lanjutnya, dirinya belum mendapatkan laporan dari Ditjen Migas soal perkembangan negosiasi itu terkait dengan perkembangan harga migas yang tengah naik tinggi saat ini.

Selain itu, ungkapnya, suplai gas bagi kebutuhan di sejumlah daerah yang masih sulit dipenuhi disebabkan hambatan infrastruktur dan strorage yang belum memadai.

Dia mengatakan sejumlah daerah yang pesat pertumbuhan permintaan gasnya adalah Aceh, Sumatera bagian Utara, Riau, Jambi, Sumatera bagian Selatan,  Jawa Barat, dan  Jawa Timur. “Ini [terminal penerima dan infrastruktur]  yang sedang kita percepat. Insyaallah di bulan September  2011 sudah bisa selesai,” ungkapnya

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.