Monday, July 24, 2017

Icon Energy Ltd Australia raih kontrak gas dari SinoGas

April 9, 2010 by  
Filed under BBG, Featured

Icon Energy Ltd Australia akan memasok LNG (liquefied natural gas) untuk Grup SinoGas sebanyak 40 juta ton selama 20 tahun dengan nilai kontrak sebesar US$29,7 miliar.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan perusahaan itu hari ini, Icon Energy menandatangani kesepakatan hari ini dengan Sino Shenzhen Industrial Development Co, unit SinoGas, untuk memasok sebanyak 40 juta ton.

Rincian kesepakatan yang akan dinegosiasikan dan dilaksanakan pada 31 Agustus.

“Kesepakatan itu tentunya sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik Icon maupun SinoGas,” kata Nick Wirubov, seorang analis dari Intersuisse Ltd.

Berkaitan dengan kesepakatan itu, manajemen SinoGas tidak bersedia memberikan komentar. Perusahaan energi tersebut telah berinvestasi dalam proyek-proyek gas di lebih dari 50 kota di China.

Pemerintah China kini tengah meningkatkan konsumsi gas sekitar 10% dari konsumsi energi 2020 untuk mengurangi ketergantungan pada batu bara yang meenyebabkan polusi.

Bulan lalu, China National Offshore Oil Corp (CNOOC) telah menandatangani perjanjian dengan BG Group Plc untuk membeli LNG dari Curtis sebanyak US$80 miliar menandai peningkatan nilai ekspor Australia.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.