Thursday, July 27, 2017

HP Workstation Lengkapi Perminyakan Trisakti

January 21, 2010 by  
Filed under Featured, Seminar

Workstation dipakai untuk melakukan simulasi berkaitan dengan cadangan minyak perut bumi. HP kembali menegaskan komitmennya terhadap dunia pendidikan dengan menyediakan perangkat keras untuk mendukung aktivitas belajar-mengajar.

Kali ini mereka menghadirkan 10 unit HP Workstation XW9400, 10 unit XW4600, dan 20 unit dual Monitor LCD 19 inci untuk mahasiswa Strata-1 dan Pasca Sarjana, Jurusan Teknik Perminyakan, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Universitas Trisakti, Jakarta. Workstation tersebut dapat dimanfaatkan untuk melakukan simulasi berkaitan dengan cadangan minyak perut bumi.

“HP senantiasa aktif mendukung kemajuan pendidikan nasional, khususnya melalui penyediaan perangkat TI untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar siswa,” kata Megawaty Khie, Managing Director, Personal Systems Group, HP Indonesia, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 11 Oktober 2009.

HP Workstation XW9400 merupakan produk andalan HP yang diperkuat prosesor dual core AMD Opteron, dengan spesifikasi dan kualitas visual yang memadai untuk para profesional di berbagai industri yang memerlukan komputasi berperforma tinggi, seperti industri rancang-bangun, animasi, hingga pertambangan.

HP Workstation XW9400 dilengkapi dengan graphics card NVIDIA Quadro yang akan mendukung secara optimal kebutuhan multimedia, khususnya aplikasi 3D yang sangat berkaitan dengan kegiatan simulasi yang akan dilakukan oleh para mahasiswa jurusan teknik perminyakan.

Adapun seri XW4600 hadir dengan konfigurasi workstation single processor socket yang handal dan fleksibel. Seri ini merupakan workstation yang cocok untuk mendukung bisnis yang tengah berkembang

Dukungan HP terhadap keberadaan Lab Komputer Jurusan Teknik Perminyakan, Fakultas Teknologi Kebumian ini merupakan kelanjutan dari program kepedulian HP terhadap dunia pendidikan nasional.

Di bawah payung program Bright PC for Bright Student yang dicanangkan sejak 2005, HP telah membangun beberapa Lab Komputer antara lain untuk 800 anak jalanan yang bersekolah di Sekolah Mandiri HIMMATA, Jakarta Utara, dan Sekolah Dasar Negeri di Bantul yang menjadi korban bencana.

Vivanews.com
Detiknet.com

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.