Thursday, March 30, 2017

Harga Minyak di Asia Tetap di Atas US$80

March 21, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Harga minyak turun di perdagangan Asia, kebalikan dari kenaikan semalam atas reaksi keputusan OPEC mempertahankan target produksi yang tidak mengalami perubahan, kata analis.

Kontrak utama New York untuk minyak mentah jenis light sweet pengiriman April turun 27 sen ke posisi US$82,66 per barel. Sedangkan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Mei turun 37 sen menjadi US$81,59 per barel.

Tetapi Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OEPC) memutuskan untuk tetap mempertahankan kuota produksi yang akan mendukung harga dalam jangka panjang, kata analis, seraya menambahkan bahwa harga Kamis yang mengalami penurunan itu kemungkinan hanya sementara.

Hal ini akan sangat mendukung harga minyak, kata analis dari Commonwealth Bank of Australia.

OPEC, yang memproduksi 40% minyak mentah dunia, menetapkan pagu produksinya tetap tidak mengalami perubahan pada posisi 24,84 juta barel per hari pada pertemuan di Wina, dengan menyebutkan ketidakmenentuan dalam kondisi makro ekonomi dan juga permintaan minyak global.

OPEC mengatakan bahwa pihaknya akan meninjau kembali situasi ekonomi pada pertemuan mendatang di Wina yang dijadwalkan berlangsung 14 Oktober.

John Kilduff dari Round Earth Capital mengatakan bahwa pertemuan OPEC telah “mendukung harga.”

Ia mengatakan dengan minyak mentah di atas US$80 per barel, OPEC seharusnya memulai pembicaraan seputar kenaikan produksi.

Sementara analis Barclyas Capital mengatakan bahwa OPEC melihat adanya kemulusan jalan bagi harga minyak untuk lebih tinggi.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.