Tuesday, March 28, 2017

Harga Minyak Asia Dekati US$80 per Barel

May 6, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Singapura – Harga minyak mendekat level US$80 per barel pada Kamis (6/5) di Asia, lantaran pedagang mempertimbangkan dolar yang naik turun dan meningkatnya persediaan minyak mentah AS.

Minyak mentah jenis Benchmark untuk pengiriman Juni naik 17 sen menjadi $80,14 per barel pada tengah hari waktu Singapura di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Kontrak Juni malah kalah $2,77 menjadi $79,97 pada hari Rabu.

Mentah telah turun 8 persen dari tinggi 18 bulan dari $87,15 per barel pada awal pekan ini sebagai krisis utang meningkat di Eropa merusak kepercayaan di euro. Harga komoditas dalam dolar, seperti minyak, menjadi lebih mahal bagi investor memegang euro sebagai mata uang AS memperkuat.

Euro rebound sedikit dari yang terendah 14-bulan, naik menjadi $1,2836 pada hari Kamis dari $1,2823 hari sebelumnya saat dolar sedikit berubah di93,92 ¥.

“Pasar adalah menyadari masalah di Eropa tidak mudah untuk memperbaiki. Jika runtuh euro, itu benar-benar akan mendorong mentah turun,” kata Clarence Chu, pedagang dengan market maker Hudson Capital Energy di Singapura.

Inilah.Com
Susan Silaban

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.