Monday, January 23, 2017

GM Pamerkan Mobil Listrik Baru

March 15, 2010 by  
Filed under Alternatif

Meskipun direcoki dengan isu recall Chevrolet Captiva di China, pabrikan mobil Amerika, General Motors berencana akan menyingkap sebuah mobil perkotaan terbaru yang mereka namakan EN-V pada 24 Maret mendatang di Shanghai.

General Motors yang di China bekerja sama dengan Shanghai Automotive Industry Corp Group (SAIC), rencananya juga akan memamerkan mobil konsepnya ini ke masyarakat China pada pagelaran World Expo 2010 Shanghai yang akan diselenggarakan dari 1 Mei sampai 31 Oktober.

Mobil listrik yang memiliki singkatan Electric Networked-Vehicle (EN-V) ini merupakan jawaban komitmen GM-SAIC dalam mencari solusi masalah lingkungan.

Dengan mobil listrik anyarnya itu, GM menjanjikan sebuah solusi untuk masa depan yang bebas dari minyak bumi dan emisi serta jawaban bagi fenomena urbanisasi global yang membuat kota-kota besar jadi macet.

“(Meskipun macet, EN-V bisa) membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan dan lebih fashionable dari sebelumnya,” tulis GM dalam rilis yang detikOto terima, Senin (15/3/2010).

General Motors sendiri sebenarnya sudah memiliki sebuah mobil ramah lingkungan yakni Chevrolet Volt yang kehadirannya termasuk sudah sangat dinantikan publik otomotif dunia.

Dan dengan kehadiran EN-V ini sepertinya GM ingin lebih mengukuhkan keperkasaannya di China. Karena di tahun 2009 saja raksasa asal Detroit, Amerika ini sudah mampu menjual lebih dari 1 juta unit kendaraan di negeri tirai bambu
tersebut.

chevy-volt

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.