Sunday, October 22, 2017

Gaikindo Pernah Usulkan BBM Bersubsidi Untuk Angkot dan PNS

April 22, 2010 by  
Filed under BBM

Wacana pelarangan BBM bersubsidi untuk mobil keluaran tahun 2000 ternyata bukan baru muncul kali ini. Di 2005 ide pembatasan BBM ini pernah muncul.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia pernah mengusulkan hal ini ketika terjadi persentase kenaikan harga BBM tertinggi di tahun 2005 lalu.

“Kalau tidak salah kita pernah beri masukan pada tahun 2005, di sana kita kasih tahu, kalau pemerintah memang sudah keberatan mensubsidi kendaraan pribadi tutup saja, jadi yang boleh pakai BBM bersubsidi hanya mobil berplat kuning, merah dan mobil tentara,” jelas Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiarto.

Sebelumnya Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM Evita Legowo menjelaskan bahwa pemerintah akan melakukan subsidi tertutup pada tahun ini.

Salah satu opsinya adalah melarang mobil di atas tahun 2000 menggunakan BBM bersubsidi.

“Mungkin dengan tahun buatan 2000 ke bawah bisa mendapatkan BBM subsidi, 2000 ke atas tidak boleh diberikan subsidi. Kami akan kerjasama dengan kepolisian
mungkin dengan stiker,” ujarnya dalam Seminar Tantangan dan Peluang Meningkatkan Produksi Migas Nasional di Hotel Nikko, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.