Monday, July 24, 2017

Eco – Products International Fair 2010

February 9, 2010 by  
Filed under Featured, Conference

EPIF (Eco-Product International Fair 2010) merupakan pameran lingkungan hidup terbesar di Asia. EPIF tidak hanya menyajikan suguhan Pameran namun juga Konferensi lingkungan hidup terbesar di Asia. Acara ini telah berlangsung ke Enam kalinya dan Indonesia akan menjadi tuan rumah Eco-Product International Fair (EPIF) VI di Jakarta. Negara-negara yang telah menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini adalah :
– Tahun 2004 EPIF diselenggarakan di Malaysia
– Tahun 2005 EPIF diselenggarakan di Thailand
– Tahun 2006 EPIF diselenggarakan di Singapore
– Tahun 2008 EPIF diselenggarakan di Vietnam
– Tahun 2009 EPIF diselenggarakan di Philippines
– Tahun 2010 EPIF diselenggarakan di Indonesia dengan tema “Green Productivity to Enchance Competitiveness“
Dengan tema Green Productivity to Enchance Competitiveness diharapkan Bangsa Indonesia mampu untuk meningkatkan produktivitas dengan berbasis Ramah Lingkungan. Penyelenggara di balik pameran besar ini adalah Institusi-institusi yang sadar akan pentingnya Lingkungan Hidup, institusi tersebut adalah APO (Asian Productivity Organization), KADIN Indonesia, Departement Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, sedangkan untuk pelaksana Untuk Negara Indonesia adalah Dyandra Promosindo, Pt dan untuk Negara Jepang FIRST CO., LTD. Pameran Lingkungan terbesar di Asia ini akan di selenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Tanggal 4 – 7 Maret 2010.

Siapakah Exhibitors dan Visitors yang harus berpartsipasi dalam EPIF 2010?
“Fokus pameran akan menampilkan segala hal yang berhubungan dengan lingkungan hidup, Pameran ini juga akan diikuti oleh para eksekutif dan pelaku bisnis Internasional dari perusahaan- perusahaan terkemuka yang fokus pada Lingkungan Hidup mulai dari produk ramah lingkungan (peralatan elektronik, kendaraan bermotor, produk-produk rumah tangga, alat tulis kantor dan perlengkapannya), kegiatan berinisiatif ramah lingkungan (menekankan tangung jawab social perusahaan, konservasi alam, dan pendidikan lingkungan hidup), Layanan ramah lingkungan (bisnis daur ulang, sistem pendukung lingkungan, dan Eco-wisata), Teknologi dan Bisnis Lingkungan (pembangkit listrik dari tenaga matahari, tenaga angin, tenaga panas bumi, efisiensi energy).
Sedangkan untuk para pengunjung sendiri diharapkan lebih dari 100.000 orang akan hadir dalam pameran ini baik pengunjung domestik dan Mancanegara. Pengunjung pameran ini berasal dari berbagai profesi dan latar belakang pendidikan seperti Lembaga pemerintahan, tokoh ekonomi dan bisnis ternama, praktisi d bidang daur ulang, organisasi lingkungan hidup, pengelola pabrik da pembangkit, konsultan lingkungan hidup, praktisi di bidang logistic, konsultan industri, praktisi di bidang pertambangan dan energy, pengelola konstruksi dan rancangan bangunan, kalangan akademis, rekayasa system, professional di bidang investasi, produsen alat-alat elektronik, masyarakat umum, dan pelajar.
Dengan bertemunya exhibitors dan visitors yang kompeten dalam satu atap pameran menjanjikan peluang besar terjadinya pertukaran informasi dan diskusi mengenai lingkungan hidup untuk Kehidupan Lebih baik bagi bangsa Indonesia.

Acara Pendukung apa yang akan ada di EPIF 2010?
EPIF (Eco-Product International Fair 2010) akan di meriahkan dengan berbagai acara menarik dan bersifat mendidik dan informatif bagi para pengunjungnya, acara-acara yang akan ditampilkan adalah Manga Class by Prof. Takasuki, Talk show about Jurnalistik Lingkungan, talkshow dan workshop Batik with Natural Dye, Manga Exhibition, Zero Wash, Photo and Poster Exhibition by National Geographic, dan Environmental education workshop from Japan Foundation, dan masih banyak lagi acara menarik lainnya.

Sumber :  Majalah Tambang

Comments

One Response to “Eco – Products International Fair 2010”
  1. Tambang says:

    keren blognya, kunjungan sahabat …

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.