Saturday, May 27, 2017

Chevron hentikan sebagian produksi

October 1, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

JAKARTA: PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) terpaksa menghentikan sebagian operasi produksi akibat terhentinya aliran gas dari ConocoPhillips pasca kebocoran pipa gas PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) di ruas Grissik ke Lapangan Duri sejak Rabu.

Presiden Direktur (Presdir) PT CPI Abdul Hamid Batubara akibat kebocoran pipa tersebut juga berdampak kepada pembangkit listrik combine generation (cogen) yang terpaksa dihentikan operasinya karena tidak adanya pasokan gas.

“Tapi kami belum bisa mengkonfirmasikan kehilangan produksi akibat kebocoran pipa gas tersebut. Yang jelas usaha intensif sedang dilakukan untuk mengurangi dampak pengurangan produksi,” tutur dia melalui pesan singkatnya kepada Bisnis, hari ini.

Menurut dia, saat ini kebutuhan gas untuk pembangkit listrik diperoleh dari lapangan-lapangan PT CPI dengan jumlah terbatas. Bahkan, pasokan uap untuk operasi Kilang Duri juga hampir terhenti secara total.

“Kini usaha yang sangat intensif sedang dilakukan secara internal maupun bekerjasama dengan pihak-pihak lainnya untuk mengurangi dampak pengurangan produksi akibat kebocoran pipa TGI.”

Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) sebelumnya memperkirakan perbaikan akibat kebocoran pipa gas TGI di ruas Grissik ke Duri itu membutuhkan waktu selama 5 hari.

Saat ini, status keadaan darurat sudah diturunkan menjadi status perbaikan setelah pada 29 September pukul 15.30 WIB dikonfirmasikan tidak ada lagi gas yang keluar dari pipa yang berlokasi di KP 277, Desa Kampung Sawah, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.