Sunday, January 22, 2017

Boediono pimpin rapat energi & pertambangan

May 21, 2010 by  
Filed under BBM

Wakil Presiden Boediono memimpin rapat mengenai energi dan pertambangan bersama sejumlah menteri di Istana Wapres hari ini.

Hadir dalam pertemuan itu di antaranya Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, Menteri BUMN Mustafa Abubakar, dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, serta Ketua Unit Kerja Presiden (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto.

Namun, belum diperoleh informasi apakah pertemuan itu akan memutuskan nasib gas di Donggi-Senoro atau tidak. Sebab, sebelumnya Kuntoro mengatakan jika keputusan mengenai alokasi gas Donggi-Senoro akan diputuskan pada Mei ini.

Boediono dalam beberapa kesempatan selalu menyampaikan pemerintah akan merumuskan strategi dan kebijakan neraca energi nasional. Kebutuhan energi untuk domestik akan diutamakan.

Boediono meminta menteri terkait untuk menyampaikan data mengenai kebutuhan dan potensi minyak dan gas dari berbagai ladang di seluruh Indonesia.

Juru bicara Wapres Yopie Hidayat mengatakan pertemuan itu juga membahas mengenai lifting atau produksi minyak dalam negeri untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.