Friday, May 26, 2017

BHP Billiton nyatakan tutup terminal batu bara Hay Point Coal

March 23, 2010 by  
Filed under Coal

BHP Billiton Ltd. perusahaan tambang terbesar dunia, menyatakan terminal batu bara Hay Point Coal, Australia harus ditutup hingga akhir pekan akibat mengalami kerusakan setelah badai siklon menerjang wilayah itu.

“Kami akan melakukan penilaian untuk menentukan tingkat perbaikan yang diperlukan. Untuk perbaikan, kami membutuhkan jangka waktu untuk memulai kembali operasi,” jelas pernyataan BHP dalam email hari ini.

Selain menutup terminal batu bara Hay Point Coal, beberapa tambang BHP Billiton di utara telah ditunda operasinya akibat badai tersebut.

Terminal Hay Point berlokasi 38 Km di selatan Mackay. Terminal itu memiliki dua tempat berlabuh dan memiliki kapasitas 44 juta ton.

Badai siklon ului telah menerjang Queensland utara dengan angin berhembus hingga 200 kilometer (124 mil) per jam kemarin. Badai itu telah merusak sejumlah rumah dan ladang tebu dan menyebabkan pemadaman listrik.

BHP dan mitranya Mitsubishi Corp memiliki dan menjalankan tujuh tambang batu bara metalurgi di Bowen Basin dengan kapasitas produksi 58 juta ton batu bara per tahun.

Terminal Hay Point menutup operasi pada 11 Maret karena kondisi cuaca buruk dan operasi kereta ke terminal dihentikan pada 18 Maret. Terminal Hay Point, 38 kilometer (24 mil) di selatan Mackay, memiliki dua tempat berlabuh dan kapasitas untuk mengekspor 44 juta ton batu bara.

“Kami mengawasi kondisi di situs tambang dan akan mulai kembali beroperasi ketika sudah aman,” jelas laporan BHP.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.