Thursday, March 30, 2017

Batas Penjualan BBM Bersubsidi Hemat 40%

April 26, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Dirjen Migas memastikan keinginan pemerintah membatasi pembelian BBM Bersubsidi hanya kepada yang berhak dapat menghemat subsidi capai 40%.

”Kita ingin penyaluran BBM Bersubsidi harus kepada pihak yang tepat, karena subsidi BBM itu besar, jangan semua pihak yang dapat membeli. Program penghematan ini diperkirakan mampu menghemat subsidi untuk BBM sekitar 40%,” ujar Dirjen Migas, Evita H Legowo kepada INILAH.COM, minggu (24/4).

Mengenai besaran subsidi yang dapat dihemat terkait penerapan pembatasan penjualan BBM Bersubsidi Dirjen Migas mengatakan, kebijakan pembatasan pembelian BBM bersubsidi dalam 2 hingga 3 tahun diperkirakan dapat menghemat keuangan negara hingga 40%.

Skenario road map pembelian BBM Bersubsidi dibatasi melalui berbagai mekanisme dan penerapannya dilakukan secara bertahap. Wacana yang berkembang saat ini pembatasan penjualan BBM bersubsidi dilakukan berdasarkan jenis kendaraan, tahun pembuatan dan besarnya cc kendaraan. Ditargetkan pada tahun 2014, hanya kendaraan berpelat kuning yang dapat menggunakan BBM bersubsidi.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.