Wednesday, July 26, 2017

Asosiasi Perminyakan Indonesia

January 23, 2010 by  
Filed under BBM, Featured

Pelaku industri perminyakan di Indonesia tak hanya disibukkan dengan soal eksplorasi, pengeboran, dan distribusi. Mereka juga dituntut untuk secara konsisten mengikuti isu-isu yang menyangkut seputar industri ini. Termasuk perkembangan kebijakan dan perundangannya.

Karena itu, industri ini butuh organisasi yang anggotanya terdiri dari para pelaku utama minyak. Organisasi ini mewadahi para anggotanya agar dapat mendiskusikan isu-isu utama seputar industri perminyakan dan gas, bertukar pikiran dan bekerjasama untuk mewujudkan sebuah tujuan bersama, termasuk untuk meningkatkan profesionalisme, good governance, dan etika bisnis di industri minyak. Dan, selama hampir empat puluh tahun, kebutuhan itu terwadahi dalam Asosiasi Perminyakan Indonesia atau yang lebih kita kenal dengan sebutanĀ  ” Indonesian Petroleum Association” (IPA).

Tujuan jangka panjang Indonesian Petroleum Association menjadi denyut jantung yang terus memompa hidup organisasi nirlaba itu. Di samping itu, IPA juga menjadi mitra bagi lembaga pemerintah, serta
memberikan masukan dari pihak industri untuk mewujudkan lingkungan yang dapat mendukung peningkatan investasi dan penciptaan iklim kompetisi yang sehat.

IPA adalah merupakan organisasi nirlaba, suatu asosiasi para pelaku kegiatan Migas dan/atau Geothermal di Indonesia.Saat ini, IPA terdiri dari 47 company members dan 93 associate members. Company members terbuka bagi perusahaan yang mempunyai kontrak kegiatan hulu (eksplorasi dan eksploitasi/produksi Migas dan/atau Geothermal di Indonesia. Sementara itu, associate members terbuka bagi perusahaan (jasa, material, konsultan), institusi (pendidikan, organisasi nir laba) dan individu yang terkait dengan kegiatan Migas dan/atau Geothermal .

Jangka waktu kepengurusan IPA cukup singkat. Setiap pengurusnya dipilih setiap tahun. Ini menunjukkan bahwa IPA merupakan organisasi yang sangat demokratis.

Indonesian Petroleum Association
Indonesia Stock Exchange Building
Tower II, 20th Floor (Suite 2001)
Jl. Jend. Sudirman Kav.52-53
Jakarta 12190

Comments

4 Responses to “Asosiasi Perminyakan Indonesia”
  1. solar cells are very good but they are not very efficient and they are costly*.;

  2. Bagus posting tentang Asosiasi Perminyakan Indonesia |Indonesian Petroleum Association | Oil and Gas Jobs. Saya sangat terkesan dengan waktu dan usaha anda telah dimasukkan ke dalam menulis kisah ini . Aku akan memberikan Anda sebuah link di blog media sosial saya. Semua yang terbaik!

  3. coupon codes says:

    Saya terkesan membaca seperti cerita yang kuat tentang Asosiasi Perminyakan Indonesia |Indonesian Petroleum Association | Oil and Gas Jobs. Saya akan posting link di situs kupon saya untuk posting blog ini . Aku akan kembali untuk membaca lebih.

  4. saya bergerak di bidang Eksplorasi & Produksi minyak . Saya berkeinginan mendapatkan batasan harga per HP : untuk type Rig 350 HP s/d 550 HP dan untuk type Rig 550 HP s/d 750 HP yang resmi di keluarkan oleh APMI terbaru .
    Kiranya APMI dapat membantu saya ntuk perhitungan pengadaan sewa Rig.
    Terima Kasih

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.