Monday, January 23, 2017

Akademi SPBU

December 12, 2009 by  
Filed under BBM

Sebagai usaha untuk mensukseskan program SPBU ” Pasti Pas“,  Pertamina telah memnbuka Akademi SPBU sebagai tempat pelatihan komprehensif bagi operator SPBU.

Akademi SPBU yang merupakan terobosan pertama kalinya di Indonesia dibangun Pertamina,  diadakan untuk meningkatkan kualitas dan konsistensi manajemen dan pelayanan di SPBU serta memberikan pelayanan yang melebihi harapan pelanggannya.
Ditargetkan sekitar 20 ribu operator nantinya dilatih di Akademi SPBU. Pembangunan Akademi SPBU juga akan dilakukan di sejumlah kota-kota di Indonesia. Masing-masing akan diikuti 30 operator setiap angkatan selama 4 hari pelatihan. Seluruh akomodasi akan ditanggung oleh Pertamina dan peserta Akademi SPBU akan tinggal di asrama. Beragam materi akan diberikan pada pelatihan ini, diantaranya soal kepuasan pelanggan dan standar keamanan SPBU.

“Dengan pelatihan ini diharapkan  para operator SPBU tidak hanya melayani asal melayani, tapi juga melayani dengan hati. Berempati dengan pelanggan dan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Cara ini ditempuh Pertamina,  untuk memenangkan kompetisi dengan SPBU asing yang mulai akan masuk. Surabaya dan Region V dianggap penting karena dalam waktu dekat kompetitor Pertamina, seperti Shell dan Petronas akan masuk.

Hal ini dilakukan sebagai program perbaikan pelayanan, karna sangat dikhawatrkan bisa jadi konsumen akan berpindah ke kompetitor. Sebagai contoh anjloknya perjualan BBM jenis Pertamax sampai 30% saat Shell baru saja masuk dan hal inki hanya bisa diimbangi dengan pelayanan yang sempurna pada konsumen.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.