Friday, May 26, 2017

AISI Harap Tak Membuat Penjualan Motor Loyo

May 26, 2010 by  
Filed under BBM

Jakarta – Rencana pemerintah untuk melarang penggunaan bahan bakar bersubsidi seperti Premium untuk motor memang mengagetkan. Namun hal tersebut diharapkan tidak akan mengganggu penjualan motor secara nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Gunadi Sindhuwinata kepada detikOto, Rabu (26/5/2010).

“Semoga tidak akan mengganggu ya,” ujarnya.

Masyarakat menurut Gunadi harus diajarkan bahwa penggunaan bahan bakar beroktan tinggi seperti BBM non subsidi lebih baik secara teknik dan lingkungan dibanding Premium.

“Kita semua harus memberitahu, karena di luar urusan subsidi, oktan tinggi seperti Pertamax memang lebih bagus dari Premium,” jelasnya.

Sebelumnya, Dirjen Migas Evita Legowo mengatakan pemerintah berencana melarang penggunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubdisi yaitu premium untuk sepeda motor.

Hal ini menurut Evita merupakan hasil kesepakatan dari pembicaraannya dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

“Kita sudah bicara dengan AISI, kelihatannya sepeda motor tidak dapat (BBM bersubsidi),” ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM Evita Herawati Legowo.

Ia berharap mekanisme penerapan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi tersebut sudah diputuskan pada akhir Juni. Rencananya hal ini akan mulai diterapkan pada bulan Agustus 2010.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.